BumiSholawat

Sebuah Coretan Hitam Putih Putra Lamongan

Lapax Theme
MagaZimple Theme

Joko Tingkir 2

Diposting oleh On 22.36 with No comments

Joko Tingkir menimba ilmu kurang lebih selama 3 bulan dari Ki Ageng Banyubiru …. hampir seluruh ilmu dari Ki Ageng Banyubiru telah diturunkan kepada Joko Tingkir …!!! Joko Tingkir dengan mudah menyerap seluruh ilmu yang diberikan… dan tidak terbayang kesaktian Joko Tingkir… karena telah banyak guru-guru yang sakti mandraguna… menurunkan ilmu kepada nya …!!! Para guru dengan senang hati… menurunkan kepada Joko Tingkir karena Joko Tingkir lah yang akan menjadi ‘matahari’ di tanah Jawa … melanjutkan tahta Kerajaan Majapahit …!!!
 
Setelah dirasakan cukup menimba ilmu,… Ki Ageng Banyubiru akhirnya berkata kepada Joko Tingkir … “Anakku, Joko Tingkir… Ku kira sudah cukup waktunya menuntut ilmu… seluruh ilmu yang ada padaku telah kuturunkan kepada mu …!!! Sudah waktunya engkau mengabdi ke Demak… menjemput wahyumu … !!! Untuk engkau ketahui… saat ini Sultan Demak sedang berada di bukit Prawata … !!! Pergilah engkau ke sana… !!!” Kemudian… Ki Ageng Banyu biru mengambil segenggam tanah dan memasukkan ke dalam kantong kain… “Sebelum sampai ke Prawata… engkau akan bertemu seekor kerbau liar… dan masukkanlah tanah ini ke mulutnya …!!!” begitu pesan Ki Ageng Banyubiru …

“Kerbau ini akan mengamuk sejadi-jadinya… siapapun tidak akan sanggup menghentikan… kecuali hanya engkau seorang… Joko Tingkir …!!! Untuk mengalahkan kerbau tersebut… cukup mudah… ambil lah tanah tersebut dari mulutnya… dan hantamkan pukulanmu ke kepalanya… kerbau itu akan binasa …!!!” demikian pesan Ki Ageng Banyubiru kepada Joko Tingkir …!!! Kemudian… Ki Ageng Banyubiru juga berpesan… “Joko Tingkir… janganlah engkau berpisah dengan Mas Manca, Ki Wila dan Ki Wuragil… baik dalam keadaan susah ataupun senang… !!! Untuk menuju Prawata sebaiknya kalian menggunakan rakit melalui sungai Dengkeng… !!! Naagh berangkat laaagh anakku… doaku menyertaimu …!!! demikian akhir pesan dari Ki Agengn Banyubiru…

Berangkatlaagh Joko Tingkir bersama ‘three musketer’ Mas Manca, Ki Wila dan Ki Wuragil… membuat rakit dari potongan bambu… !!! Akhirnya mereka berempat menaiki rakit… dan dengan masing-masing memegang bambu… didoronglaagh rakit itu… !!! Ki Agengn Banyubiru… trenyuuuh melihat Joko Tingkir yang bersungguh-sungguh… menjemput wahyu… dan matanya terlihat berkaca-kaca… dikarenakan ia teringat akan Ki Ageng Pengging… yang sudah menjadi takdirnya… harus meninggal ditengah hiruk-pikuk politik kerajaan …!!!
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Jangan lupa tinggalkan jejak anda disini, mohon jangan memberi spam/sejenisnya. blog ini hanya sebuah coretan kecil saya. Semoga bisa membantu.

WPDealer 728x90