BumiSholawat

Sebuah Coretan Hitam Putih Putra Lamongan

Lapax Theme
MagaZimple Theme

Ranah Minang Dihempas Gempa

Diposting oleh On 08.58 with No comments

Ranah Minang Dihempas Gempa

KAMPUNG HILANG: Sejumlah warga termenung di tepi jurang sambil memandangi bekas kampung berikut harta bendanya yang hilang tertimbun tanah longsor akibat gempa, Rabu (30/9) lalu. Di Kabupaten Padang Pariaman banyak kampung yang terkubur bersama ratusan warganya.

Padahal, listrik di sejumlah kawasan lain, seperti Jl A Yani dan Damar, sudah menyala lagi. Fasilitas air bersih di Pondok Pecinan pun belum normal.
Kampung Pecinan memang termasuk daerah yang parah dilanda gempa. Hampir semua bangunan –yang kebanyakan bercirikan Tiongkok- hancur. Sebelumnya diperkirakan ada 3.000 warga yang tewas tertimpa reruntuhan bangunan yang hingga kemarin belum dibersihkan.
  
Sebelumnya, beredar SMS yang bernada diskriminasi dalam hal penanganan evakuasi dan penyaluran bantuan. SMS yang beredar dari HP ke HP itu berbunyi: Tell the world, Stop the donation to West Sumatra!!! Primodialism and racism is happening in there, Chinese people didn’t allowed to have food and was forced to buy the food aid. Family of mine was at there!!! Please sent out this massage to the world so they know the true!!!  (katakan pada dunia, stop 
bantuan ke 
Sumatera Barat!!! Primodialisme dan rasisme terjadi di sana, warga China tak diperbolehkan mendapatkan makanan dan dipaksa membeli bantuan makanan. Keluargaku di sana!!! Tolong sebarkan pesan ini ke seluruh dunia biar mereka tahu kenyataan ini!!!). 
Anak anak sekolah terpana melihat sekolahnya miring sebelah. mereka tak menyangka bencana secepat itu dapat meluluhlantahkan kota,sekolah,tempat ibadah dll. sudah saatnya kita sadar. Tuhan itu Maha Tau,...apa yang kita perbuat pasti ada balasanNya.
 
Jarah-Kampung

Harta Warga Kampung China Dijarah
Belum Dapat Bantuan, Listrik dan Air Mati

PADANG- Sudah jatuh ketimpa tangga. Itulah yang dialami korban gempa dari kalangan warga Tionghoa Kampung Pecinan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Harta mereka yang masih tersisa dijarah oleh orang-orang tak bertanggung jawab. Hal tersebut disebabkan belum adanya evakuasi oleh pemerintah terhadap rumah warga yang roboh.
 
 


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Jangan lupa tinggalkan jejak anda disini, mohon jangan memberi spam/sejenisnya. blog ini hanya sebuah coretan kecil saya. Semoga bisa membantu.

WPDealer 728x90