BumiSholawat

Sebuah Coretan Hitam Putih Putra Lamongan

Lapax Theme
MagaZimple Theme

Spesies Terpendam Bermunculan Di Teluk Meksiko

Diposting oleh On 11.15 with No comments

foto Sejumlah burung Pelikan yang terkena minyak yang tumpah di Teluk Meksiko, menunggu dibersihkan di International Bird Rescue Research Center, Fort Jackson, Louisiana (8/6). REUTERS/Sean Gardner
Washington - Para peneliti menemukan dua spesies ikan yang baru muncul ke permukaan dari dasar Teluk Meksiko, tepat di daerah yang terkena dampak tumpahan minyak British Petroleum.
Peneliti mengidentifikasi spesies itu merupakan "pancake batfishes" yakni ikan yang berbentuk pipih dan jarang terlihat karena tinggal di wilayah laut dalam dan gelap. Spesies itu dijuluki "ikan kelelawar" karena gaya berjalan di dasar laut seperti kelelawar yang merangkak.

"Ini baru satu dari sekian banyak keanekaragaman yang terkena dampak tumpahan minyak," kata Sparks Yohanes dari Museum Sejarah Alam Amerika di New York.

Selain "ikan kelelawar", Sparks dan rekan-rekannya juga menemukan spesies Halieutichthys intermedius dan H. bispinosus. "Spesies itu juga tinggal di wilayah yang terkena tumpahan minyak," katanya.

Tumpahan minyak dari sumur pengeboran di Teluk Meksiko mengakibatkan beberapa spesies tak tampak seperti aslinya. Sejumlah burung pelikan kesulitan terbang karena sayapnya lengket terkena minyak mentah dan beberapa binatang lainnya menjadi tampak "aneh". Belum lagi soal keluarnya beberapa spesies yang baru muncul dari dalam laut karena terkontaminasi tumpahan minyak.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Jangan lupa tinggalkan jejak anda disini, mohon jangan memberi spam/sejenisnya. blog ini hanya sebuah coretan kecil saya. Semoga bisa membantu.

WPDealer 728x90