BumiSholawat

Sebuah Coretan Hitam Putih Putra Lamongan

Lapax Theme
MagaZimple Theme

2 Update Status Berbahaya di Facebook

Diposting oleh On 14.22 with No comments

Masih seputar berita hangat soal scam video Coca Cola yang ‘menyesatkan’ yang isinya seolah-olah memberikan sesuatu mengenai Coca Cola, namun ternyata dapat mencuri informasi personal user, kini ada dua scam lagi yang menyebar via update status di Facebook.
Yang pertama mengandung pesan:
 “OMG!! Guys, you have to see this: This mother went to jail for taking this pic of her son”
Diikuti dengan sebuah link ke sebuah halaman yang menipu user agar user mau sharing ke sebuah story dengan teman di Facebook-nya. Sekali user mengklik link tersebut, maka halaman tersebut akan membawa user ke sebuah survey yang didesain untuk mencuri informasi personal user.


<----Selengkapnya----->
Scam yang kedua juga menyebar melalui update status Facebook, dengan pesan bertuliskan:
“OMG!! McDonalds might soon shut down because of this, you have to see this”
Yang diikuti dengan sebuah link yang mirip dengan proses di atas. Dengan mengklik link tersebut, maka akan membawa user ke halaman Facebook lainnya yang ‘menjanjikan’ dapat membuat user ‘terperangah’.
Sementara itu, perusahaan keamanan, Sophos berkaitan dengan masalah ini telah memberitahukan kepada team keamanan Facebook dan berharap mereka bisa mematikan account tersebut. Sophos juga menyarankan kepada user agar selalu tidak mengklik link mencurigakan seperti di atas. Jika sebuah halaman di Facebook atau situs lainnya mengajak user untuk share content atau melakukan survey sebelum mencapai tujuan yang dijanjikan, maka hal tersebut termasuk scam. Jangan pernah memberikan informasi personal. Jika sudah terkena scam ini, maka hapus dari status, newsfeed, dan menu Likes juga Interests di menu “Edit My Profile” www.beritanet.com
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Jangan lupa tinggalkan jejak anda disini, mohon jangan memberi spam/sejenisnya. blog ini hanya sebuah coretan kecil saya. Semoga bisa membantu.

WPDealer 728x90