BumiSholawat

Sebuah Coretan Hitam Putih Putra Lamongan

Lapax Theme
MagaZimple Theme

Cara Pasang Komentar Facebook Di Blog Yang Terbaru

Diposting oleh On 18.47 with 1 comment

Selamat malam sobat blogger semua, tadi iseng iseng googling, nyari  Cara Pasang Komentar Facebook di Blog, akhirnya dapat dari blog tetangga, Hehehehe, soalnya saya gak paham script html dan lain lain,  mau bagaimana kawan, dengan modal internet akses yang unlimited dari kerjaan dimanfaatin dunk..hahahaha, sudah banyak yang membahas tentang pasang komen FB di Blog, tapi saya rasa ini yang paling berhasil, sebab script script yang lain, kebanyakan ngocehnya sih..bikin berat blog kita aja.


Nah yang saya pakai ini kayaknya lebih sempurna ada fitur reply dan notifikasi, jd kita bisa tahu kalau ada yang berkomentar menggunakan komentar facebook karena ada pemberitahuan di akun facebook kita, jadi kita bisa me-manage komentar tersebut. liat aja gambarnya... okek langsung aja ketahap pemasangan, Langkah Pertama 1 : Login ke blogger , kemudian masuk  Rancangan, trus ke Edit HTML, jangan lupa mencentang Expand Widget, tujuannya agar jika terjadi kesalahan bisa dikembalikan, kayaknya seperti itu. :)

Kedua Yang harus dilakukan adalah membuat aplikasi komentar facebook. 
Langkah 2. Buatlah Facebook App ID ( Aplikasi di Facebook ).

Sekarang Anda harus menghasilkan facebook app id Anda sendiri, itu benar-benar mudah dan prosesnya hanya satu langkah, Login dulu dengan Account Facebook Anda Lalu Silahkan Kunjungi, pengembang 
facebook disini :  Facebook developers
Anda akan diwa ke halaman seperti Contoh pada Gambar dibawah : 
Pertama Klik Create New App kemudian Masukkan nama aplikasi Anda, (Anda dapat mengetikkan nama apa saja) dan Klik  Lanjutkan   Sebagai contoh saya membuat aplikasi dengan nama " Kotak Komentar " Ikuti sesuai gambar, dan jangan lupa mencentang I agree to the facebook terms

Kemudian klik pada tab Web  (pada daftar-tab kiri) Site URL & Domain Anda akan dibawa kehalaman Terhubung seperti gambar dibawah ini :
 Ingat Sewaktu Memasukkan ULR Terhubung Jangan Lupa beri tanda / pada akhir ULR Blog sobat, sebagai Contoh pada gambar diatas saya masukkan ULR Terhubung : http://bumisholawat.blogspot.com/

Masukkan Base Domain : blogspot.com.

Lalu Klik Simpan Perubahan
Selanjutnya Silahkan Mengambil No Application ID , Copy dulu Application ID di NotePad atau Word agar mudah kita ambil saat kita gunakan nanti pada Langkah Berikutnya.

Langkah 3. Menambahkan Kode pada template blogger

Anda harus menambahkan kode berikut ke template blogger Anda untuk
memastikan bahwa kotak komentar akan bekerja untuk blog Anda dengan cara yang benar, silahkan pergi ke akun blogger anda lagi.
 
Saya anggap anda sudah berada di Menu Edit HTML
Pasang kode berikut DI BAWAH <data:post.body/>.

<data:post.body></data:post.body></span>.</div>
<b:if cond="data:blog.pageType == &quot;item&quot;"><br />
</b:if><br />
<div id="fb-root">
<script src="http://connect.facebook.net/en_US/all.js#appId=APP%20ID&amp;xfbml=1">
<fb:comments expr:href='data:post.url' numposts='5' width='550'/>
    </b:if>


Ganti APP ID berwarna hijau dengan APP ID yang di dapat dari facebook. Untuk angka 550, adalah lebar kotak komentar, sesuaikan dengan template sobat. Kemudian agar dapat terintegrasi dengan akun facebook kita, pasang kode berikut DI BAWAH <head> atau DI ATAS <b:skin><![CDATA[/*

    <meta content='ID FACEBOOK' property='fb:admins'/>
    <meta content='APP ID' property='fb:app_id'/>


Ganti APP ID dengan ID yang di dapat dari facebook tadi, dan ganti ID Facebook dengan ID sobat, misalnya id facebook saya adalah http://www.facebook.com/djokokendil (jangan lupa di add ya hehehe), ganti ID FACEBOOK dengan yang berwarna merah. Setelah itu yang wajib harus dilakukan adalah save template. Kalau ada yang kurang jelas silahkan tanya ya.

Semoga bermanfaat.
Alhamdulillah...
 
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

makasih mas infonya sangat berharga, add mas blog saya sepi banget gak ad teman maklum baru belajar

Jangan lupa tinggalkan jejak anda disini, mohon jangan memberi spam/sejenisnya. blog ini hanya sebuah coretan kecil saya. Semoga bisa membantu.

WPDealer 728x90